Sabtu, 27 Desember 2008

say...

miZz....

I just want 2 say....

"JanGan NakaL saMa ibu.....
SelaMaT naTaL dan TaHuN barU!!! 2009"



buat temen2 ku d Biak, Vensi, Resti, dan tmn2 yang laen... miss u all..
trus buat fani d surabaya (gak mudik y bu...hkehehehe...) en Ema d Makasar....(gak mudik jg...hehe)

Met natal y!!!! Miss u all girlz...

*****

Yup, gw mau share tentang perbedaan perayaan hari besar keagamaan, terutama Idul Fitri ma Natalan di Jawa(khususnya d Jogja) dan di BiaK( pengen k sana...huhuhu)

Kalo d biak tuh rame banget baik natalan maupun lebaran... Keluargaku biasanya pergi ngunjungin tmn2 ortu gw, kta bareng2 naek mobil, trus makan terus, d kasih kue, minuman..(untuk gw, yang masih kecil, acara itutuh nyenengin banged, secara dapat kue ma minuman soda...khehehe....)
Kalo lebaran, hari pertama kta d rumah aj, habis sholat ied, biasanya bulek gw dateng, trus habis itu tetangga2 pada datang.... gak ada istirahat, ada terus tamunya, sampe kadang kta kewalahan... dannn ada insiden gw numpahin minuman buat tamu... OMG!!!! malu abisss..(lupa lebaran taon brp...) Trus hari kedua, kta mulai keliling2 kota, ngunjungin tmn2 ortu, jalan2... enak deh... makan terus...khehehe....(selama 2 hari lebaran, kta jd kyak program penggemukan bdn...khehehe....)
Hari lebaran, ibu biasanya masak sop Kimlo dan Rendang... itu wajib klo pas lebaran, dan juga kdang d tambahin menu lain... Enaaaaaaaaakkkkkkk bgd!!!! coba deh...heeee

Klo natalan, biasanya pas malem natal, keluarga gw bantuin sodara yang natalan namany Bude Yanto, karena mereka pergi buat misa, jd sodara lain yang gak natalan dateng buat bantuin masak atau bantuin beres2in rmh.... yup, itulah salah satu toleransi beragama d keluarga gw... keren y...hee... kadang kta nginep situ tapi sering juga kta pulang trus balik lagi pagi2... Kita di rumahnya bude sampe siang, trus ibu, bpk, mba eka dan sya berangkat keliling2 ngunjungin tmn2 ortu yang natalan... kta biasanya sampe malam br pulang...
Di hari ke dua natalan itu harinya gw ma tmn2 buat keliling2 ke tmn2 gw yang natalan... rame2... (i miss that ......huhu)

Yup mizz, itu tradisi klo lebaran dan natalan di biak , klo d jogja........jawa umumnya...... menurut gw....biasa aj... klo natalan kadang malah ngebosenin banged...basiii...
Kenapa??? karena:
klo lebaran habis sholat ied, kta makan, trus k tempat simbah...( kta makan Sop Kimlo ma Rendang pastinya...khehehe...) d tempat simbah kta sungkeman trus d t4 simbah terus... kadang ada yang dateng, jarang2.... trus siangan kta baru ngunjungin t4 sodara laen.... rame sih.... tapi kurang greget kyak d biak....
klo natalan, gila...kyak hari biasa aj, kta gak adaacara kunjung kunjungan keliling kota aj kagak... biasa aj...gak ada spesial2nya... ngebosenin bgd deh.......

Yup, itulah sedikit perbedaan lebaran ma natalan d jawa ma d biak... ramean d biak c menurut gw...heee


dah dulu y, agak lemot nie komp nya.... ntar lanjut lagi y.....
byee...

-wira-

mizZsuntearz@rtz

mizZsuntearz@rtz
@rtZ_oF_me.....